Saturday, March 18, 2017

Menulis, Dunia Keduaku (Penulis Indie Indonesia, 2013)

Berpartisipasi dalam event menulis ini, semakin membuktikan bahwa aku juga bisa jadi penulis. *lebay'ah* xD


Menulis, Dunia Keduaku

Namaku Aulia. Lengkapnya, Winda Aulia Saad. Namun keluarga dan teman-temanku sering menyapaku dengan nama sapaan Lia. Aku lahir pada tanggal 19 Februari 1995, yang juga tepat pada hari ke-19 puasa Ramadan kala itu. Aku dilahirkan di kota Dili, yang saat itu masih merupakan ibukota dari provinsi Timor Timur di Indonesia. Ayah dan ibuku tinggal di kota tersebut sejak tahun 1994. Sebenarnya, Ayah dan Ibuku adalah orang Makassar, Sulawesi Selatan. Namun karena pekerjaan Ayah, mengharuskan Ibuku ikut Ayah untuk tinggal di kota Dili.
Namun sejak usiaku menginjak 4 tahun, berhubung karena adanya konflik yang terjadi di Timor Timur pada saat itu, mengharuskan para masyarakat pendatang untuk segera meninggalkan wilayah, yang kini telah berubah nama menjadi negara Timor Leste itu.
Sebenarnya, pertumbuhanku tidaklah seperti anak-anak lainnya. Sejak usiaku 4 bulan, terlihat ada kelainan fisik yang membuatku berbeda dengan anak-anak seusiaku. Namun aku tetap dapat hidup normal seperti teman-temanku. Bahkan saat usia Sekolah Dasar aku bersekolah di sekolah formal bahkan favorit, serta mempunyai teman, dan sahabat baik yang selalu setia dan menerima keadaanku apa adanya.
Aku mulai menyukai dunia tulis menulis sejak kelas 4 SD. Berhubung karena sejak saat itu aku sangat menyukai pelajaran Bahasa Indonesia, aku pun suka menulis cerita, lirik lagu, maupun puisi. Kegemaran menulisku itu pun semakin meningkat sejak Mama membelikanku sebuah laptop pada tahun 2009 lalu. Dan karena sejak lulus SD aku hanya bersekolah di rumah, waktuku untuk menulis pun semakin banyak, dan aku pun bisa lebih leluasa untuk menuangkan pikiranku pada suatu media yang hasilnya sering aku sebut sebagai “dunia keduaku”.
Selain menulis, aku gemar bermain Rubik’s Cube, games, dan pastinya mengutak-atik gadget. Entah itu mengedit foto, video, ataupun sekedar membuat game sederhana. Aku juga senang menulis not dasar lirik lagu, yang beberapa diantaranya juga sering aku posting di blog pribadiku. Nama Fbku : Winda Aulia Saad. Dan Twitterku @auliasaad.
Salam kenal, dan tetap semangat untuk terus berkarya! :)

0 comments:

Post a Comment

 

Suara Hatiku Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates