Saturday, November 16, 2013

Telah Terbit! Buku kumpulan kisah inspiratif #KaryaPelangi

Hai Sobat! Salam semangat. Kali ini aku pngen cerita tentang sebuah buku kumpulan kisah motivasi yg memuat tulisanku, yg berjudul "Karya Pelangi"

Buku ini merupakan hasil dari sebuah kompetisi menulis bertemakan "Love, Dream, and Disability" yg diadakan sekitar bulan juni hingga akhir juli 2013 lalu. Dengan 3 kategori khusus yakni;
1. Sahabat Penyandang Disabilitas
2. Keluarga Sahabat Disabilitas
3. Terapis/Guru Bimbingan Khusus dan Volunteer

Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya buku "Karya Pelangi" ini resmi diterbitkan pada tanggal 3 November 2013. Bertepatan juga dengan acara launchingnya yg diadakan di Atrium Lt. 3 Solo GrandMall

Alhamdulillah... seneng bgt rasanya ketika tulisanku terpilih menjadi salah satu dari 25 naskah terbaik. Meski nggak juara, pastinya ada kebanggan tersendiri mengingat tulisan2 di buku ini merupakan wujud dari sebuah kompetisi menulis, yg menciptakan kepedulian kepada para penyandang disabilitas (difabel), serta orang-orang disekitarnya.
Selain itu, Karya Pelangi ini juga memberikan kesempatan buat para difabel yg mngkin sebelumnya merasa tidak pede dengan karyanya, menjadi terpacu dan lebih semangat lagi untuk berkarya, terutama dlm bidang kepenulisan/literasi.

Judul tulisanku dlm buku "Karya Pelangi" ini : Kekuranganku adalah Semangatku. Yaitu pada halaman 48, urutan keempat setelah kisah dari ketiga juara pemenang kompetisi ini : Nilla Gustian (Sekotak Paket Dari Tuhan), Dwi Windarta (Perjuangan Seorang Difabel Meraih Gelar Sarjana), dan Deddy K. Sumirta (sebuah Kemerdekaan Untuk Tangkai Yang Patah).

Buat yang pngen tahu wujud bukunya kyk gimana, yuk cekidot! :D

Cover depan #KaryaPelangi

Cover belakang #KaryaPelangi

Dengan desain hardcover dan warna pinggiran tiap halaman yg berwarna-warni, menunjukkan bahwa hidup kita ini seperti pelangi yg meskipun memiliki warna berbeda-beda, mereka tetap bersatu dan hasilnya? Yap, menjadi warna yg saaangat indah. ^^

Begitupun dgn kita manusia. Ada kaya dan miskin, ada cantik dan ganteng, ada bagus dan jelek, ada baik dan buruk, ada normal dan ada yang... difabel :) Jika mereka diibaratkan seperti warna pelangi, dan semua warna itu bersatu, maka akan menghasilkan warna pelangi yang indah.

Seperti dibuku ini, semua penulis bercerita ttg kehidupan mereka. Saling memberikan Cinta, berjuang meraih Impian, dan berusaha untuk menggapai cita-cita meski dalam kondisi yg berbeda. Sesuai temanya : Love, Dream, and Disability.

Vandel, Piagam, dan Buku #KaryaPelangi

1 comments:

rulyutami96.blogspot.com on August 6, 2014 at 2:34 AM said...

Kamu bisa menginspirasikan apa yg kamu tulis untuk motivasi banyak org,salut buat kamu...
ak juga suka nulis tpi sampai skrng blm bisa maksimal krn kuliah ak ..doain yah semoga ak juga bisa menulis indah kayak kamu..
salam kenal..
thanks...

Post a Comment

 

Suara Hatiku Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates