Monday, June 30, 2014

Antara Heart Series, My Love Series, dan Monyet Cantik

Bicara tentang Yuki Kato, Irshadi Bagas dan Esa Sigit 'kecil', pasti nggak jauh" dari 3 drama series ini; 
Heart Series (from Heart movie), My Love Series (from Love Is Cinta movie), dan Monyet Cantik.

Foto: Hemmm....
Fans dari manakah kalian??

Gambar 1 Esa Sigit
Gambar 2 Yuki Kato
Gambar 3 Irshadi Bagas

Silahkan koment :)

Kenapa? karena mereka bermain bersama di ketiga drama tersebut. 
di Heart Series, Yuki Kato berperan sebagai Rachel, Irshadi sebagai Farel, dan Esa Sigit sebagai Didit.
di My Love Series, Yuki Kato berperan sebagai Cinta, Irshadi sebagai Ivan, dan Esa Sigit sebagai Ryan
dan di Monyet Cantik, Yuki Kato berperan sebagai Lisa, Irshadi sebagai Raka, dan Esa Sigit sebagai Encup.


Heart Series (2007)


Diceritakan seorang anak perempuan tomboy bernama Rachel, yg bersahabat dgn Farel, anak laki2 pemalu dan kurang bergaul karena terbiasa dgn lingkungan rumah. Mereka adalah 2 orang sahabat yg selalu bersama. Sementara Didit adalah kakak kelas Farel dan Rachel yg berpenampilan cupu namun sok tangguh karena bergabung dgn geng Bobby (Kevin Julio), siswa kelas 6 yg nakal dan suka menagih uang jatah pada Farel dan teman2 lainnya. Didit pun sangat menyukai Rachel, namun cintanya bertepuk sebelah tangan.
Seiring berjalannya waktu, Rachel pun mulai menyukai Farel. Namun ternyata Farel lebih dulu menjatuhkan hati pada Luna (Ranty Maria), gadis kecil yg mengidap penyakit serius. 
Sampai di akhir cerita mereka di versi masa kanak-kanak, Didit meninggal setelah menolong Rachel dari sebuah kecelakaan mobil, sementara Luna dibawa Papanya untuk berobat ke luar negeri.

Beberapa tahun kemudian, kini Farel dan Rachel duduk dibangku SMA. Yang pasti peran Yuki Kato, Irshadi Bagas dan Ranty Maria diganti dengan tokoh artis remaja. Dan sebagai gantinya, Rachel dewasa pun diperankan oleh Sheza Idris, Farel dewasa oleh Hafiz Fatur, serta Juwita Maritsa (adik dari Acha Septriasa) berperan sbg Luna dewasa.

Hafiz Fatur (Farel dewasa) & Juwita Maritsa (Luna dewasa)
Kisah mereka pun berlanjut pada saat Farel mulai merasa mencintai Rachel, namun tak disangka Luna kembali dari Singapura. Rachel kembali harus berusaha memendam perasaannya sejak kecil terhadap Farel karena kehadiran Luna, yang pastinya membuat Farel sangat senang.


 






NB : 
- Heart Series berasal dari sebuah film berjudul "Heart". Irshadi Bagas pun berperan sbg. Farel kecil, namun yg menjadi Rachel kecil di film tersebut adalah Rachel Amanda.
- Di versi filmnya, karakter Rachel dewasa yg tomboy diperankan oleh Nirina Zubir, Farel dewasa diperankan oleh Irwansyah, dan karakter Luna yg sakit2an diperankan oleh Acha Septriasa.

 

- Pada tahun 2013, setelah tayangan Rerun Heart Series mendapat rating dan share yg cukup tinggi, versi remajanya pun dibuat lagi dengan judul Heart Series 2. Karakter Rachel pun masih diperankan oleh Yuki Kato, yang kini telah menjadi gadis remaja yang cantik. Begitupun dengan Bobby atau Boy yg masih diperankan oleh Kevin Julio. Namun peran Farel kecil digantikan oleh Adipati Dolken (yg juga lawan main Yuki di film Operation Wedding), sementara peran Didit yg berkacamata dan cupu, yg diakhir kisah Heart Series 1 telah meninggal kembali muncul dan diperankan oleh Christ Laurent dengan nama Dodit, yg juga sangat menyukai Rachel.


Rachel kecil (Heart Series 1) & Rachel remaja (Heart Series 2)


My Love Series (2007)

My Love FTV


Berbeda dengan Heart Series, di sinetron ini peran Yuki Kato sbg Cinta justru bersahabat dekat dengan Esa Sigit yg berperan sbg Ryan. Kemanapun mereka selalu bersama, termasuk saat pergi dan pulang sekolah. Sementara Irshadi yg berperan sbg Ivan diam2 menyukai Cinta, namun ternyata Cinta lebih menyukai Ryan.
Waktu berlalu, Ryan mengalami kecelakaan dan koma. Di alam yg berbeda, ia berusaha untuk menyatakan perasaannya pada Cinta, namun tak bisa. Dan disaat yg sama, Ivan pun hadir disamping Cinta dan berusaha agar Cinta melupakan kesedihannya akan kondisi Ryan.

 

Di akhir kisah, setelah sekian lama mengalami koma, akhirnya roh Ryan kembali lagi ke tubuhnya dan siuman dari koma. Cinta pun merasa sangat bahagia. Karena tahu perasaan Cinta yg sebenarnya terhadap Ryan, Ivan pun akhirnya berusaha merelakan Cinta untuk bersama Ryan.

NB : My Love Series berasal dari sebuah film berjudul "Love Is Cinta". Acha Septriasa sbg Cinta yg mencintai Ryan, Irwansyah sbg Ryan yg meninggal setelah menyelamatkan anak kecil pada sebuah kecelakaan, dan Andhika Pratama sbg Ivan yg cintanya bertepuk sebelah tangan pada Cinta.



Monyet Cantik (2007)



Di sinetron ini, Yuki Kato berperan sbg Lisa, anak perempuan kelas 6 SD yg sombong dan keras kepala. Suatu ketika ia dikutuk menjadi monyet karna telah berbuat jahat pada seekor monyet milik keluarga Encup (Esa Sigit). Meski begitu, sikap Lisa tetap belum berubah. Ia belum menyadari bahwa setiap ia marah dan berbuat jahat akan berubah menjadi monyet.  
Encup pun jatuh hati pada Lisa sejak pertama kali melihatnya. Sementara Lisa menyukai Raka, yg diperankan oleh Irshadi Bagas. Namun Raka yg tidak suka dengan sikap arogan Lisa lebih memilih untuk menyukai Gladys, adik kelasnya yg lembut dan baik hati, diperankan oleh Dinda Hauw.
Seiring waktu, Lisa pun menyadari kesalahannya dan meminta maaf pada keluarga Encup. Saat dimusuhi oleh semua teman2nya di sekolah (termasuk Raka), ia pun berteman baik dengan Encup. Karena hanya Encup yang ingin berteman dengannya.
Hingga pada saat Gladys pindah sekolah, Raka pun mulai simpatik pada Lisa dan berusaha mendekatinya. Namun karena masih merasa sebal dgn sikap Raka yg dulu, Lisa pun menghindar dan lebih memilih untuk berteman dgn Encup. 
Beberapa episode berlalu, rahasia masa lalu Encup pun mulai terungkap. Ternyata ia adalah adik kandung dari Alena, gadis arogan dan sombong yang sejak kecil telah dijodohkan orang tuanya dengan Raka.
Akhir cerita, kutukan Lisa pun berhasil dicabut karena kekuatan cinta dari sang Mama. Selain itu juga karena Lisa berhasil mengubah sifatnya menjadi lebih baik lagi. Ia pun berteman akrab dgn Raka dan juga Encup.



NB :
- Sama halnya dengan Heart Series, setelah tayangan Rerunnya mendapat rating tinggi, pada tahun 2013 Monyet Cantik juga dibuat versi remaja dengan judul Monyet Cantik 2. Berbeda dgn versi sebelumnya, karakter yg berasal dari Monyet Cantik 1 hanyalah Gladys, yg diperankan oleh Dinda Hauw. Sementara karakter Lisa diperankan oleh Kimberly Ryder dan Raka oleh Christ Laurent. Sementara peran Encup yg menyukai Lisa ditiadakan, dan diganti dgn Adit yg diperankan oleh Junior Liem. Selain itu, ada juga karakter Dinda, adik sepupu Lisa yg diperankan oleh Prilly Latuconsina, yg karena sifatnya juga dikutuk menjadi monyet.


***


Film BASAHHH (2008)

 Basah film.jpg

Selain ketiga sinetron diatas, ada jg sebuah film yg dibintangi ketiga bintang remaja ini. Judulnya "BASAHHH". Irshadi Bagas berperan sbg Dimas, anak keturunan ningrat yg medok. Esa Sigit berperan sbg Didot, anak mami yg belum merasakan pubertas. dan Yuki Kato sbg Anissa, cewek cantik berkerudung yg sangat diidolakan oleh Didot. 

Lebih jelasnya, berikut sinopsisnya :

Dalam film ini diceritakan bahwa Dimas (Irshadi Bagas) bersahabat dengan Didot (Esa Sigit), Alvin (Kevin Julio), dan Ojan (Sakurta Ginting). Mereka remaja SMP yg tergabung dalam geng MACHO. Mereka dalam proses pencarian jati diri seiring dinamika pubertas. Dimas, Ojan dan Alvin sudah mengalami mimpi basah. Tapi hanya Didot yang belum. Hal itu pun sering menjadi masalah, pasalnya Didot suka nggak nyambung kalau diajak bicara soal cewek. 

Dimas, Ojan dan Alvin menduga ada sesuatu yang tidak beres dengan sahabat mereka. Mereka pun menganalisa dan menyimpulkan kalau semua itu terjadi karena Didot belum pernah mengalami mimpi basah. Mereka prihatin dan berusaha mencari cara agar Didot mendapatkan mimpi basah. Maka dimulailah petualangan mereka.
Saat awal pencarian titik kedewasaan itu, mereka berseteru dengan geng IMUT. Didot mengidolakan salah satu anggotanya yang memakai jilbab, Annissa (Yuki Kato). Sayang, teman-teman Didot tak sepakat, mereka lebih tertarik pada geng SEKSI, pelatih voli pantai geng Imut yang beranggotakan empat cewek bohay.
Petualangan mereka untuk membantu Didot tak hanya dengan menggoda geng SEKSI, tapi juga mengintip ibu-ibu yang sedang senam. Mereka pun sempat nyasar ke tempat hiburan kaum bencong, bahkan memasuki tempat khusus wanita penghibur yang dikelola Mama Mia (Ivan Gunawan).

*** 



 

Okey, segitu dulu ya cerita2 ttg tiga artis cilik yg sekarang udah beranjak remaja ini. Pastinya kangen bgt lihat mereka main di satu judul sinetron lagi kyk dulu. Dan semoga, persahabatan mereka tetap terjalin yaa, walau harus dipisahkan dgn tamatnya sinetron2 mereka itu :D

7 comments:

AGUS BUDIANTO,MT on January 24, 2015 at 10:15 PM said...

keren ulasannya tentang yuki kato....makasih ya

rhsmd on December 17, 2016 at 8:26 PM said...

Sekarang udah gak mungkin bisa 1 judul lagi... 😢😢

rhsmd on December 17, 2016 at 8:26 PM said...

Sekarang udah gak mungkin bisa 1 judul lagi... 😢😢

Waris Ikhra Alhamdani on April 18, 2017 at 11:15 AM said...

yang mana duluan yhh pembuatan film.y antara my love series, heart series, dan monyet cantik?

RanggaMP on August 18, 2017 at 12:15 PM said...

Heart Series dulu abis itu My Love baru deh monyet cantik,dan seterusnya

Blog Peran perguruan tinggi on November 22, 2018 at 10:42 PM said...

Aaaahhhh...jdi kangen dhe ama mereka bertiga......... Mudah-mudahan bkal ad keajaiban yg bsa nyatuin mrka dlam 1 sinetron atau film gtuuu.....
Kangen berat dhe ama 3 sekawan itu.....

Unknown on April 20, 2020 at 11:54 PM said...

Yang pertama heart series lalu dilanjutkan oleh my love dan diakhiri oleh monyet cantik.

Post a Comment

 

Suara Hatiku Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates