Tuesday, May 13, 2014

Mengenang Kembali : Di Sini Ada Setan & Di Sini Ada Setan (The Movie)

Hei Guys! Jumpa lagi di postingan baru ^^

Kali ini aku pngen cerita ttg sebuah serial film horror yg sudah bisa dibilang jadul karena sudah lebih dari 10 tahun yg lalu film ini rilis dan meledak dipasaran. Judulnya, Di Sini Ada Setan! *Hohoho >,<"


Di sini Ada Setan! (Sinetron, SCTV)

"Kau slalu.. kurasa.. hadirmu.. antara ada dan tiada..."

Masih ingatkah kalian dengan lagu Utopia yang berjudul Antara Ada dan Tiada? Dimana setiap lagu itu diputar akan terdengar suara awal sang vokalis (Pia) yang begitu mencekam dan bikin merinding. Inilah yg menjadi soundtrack dari sinetron Di Sini Ada Setan!.


Sinopsis :

Apa yang terjadi kalau suatu saat, tiba-tiba kita menyadari bahwa kita memiliki indra keenam untuk merasakan mahluk lain di sekitar kita? Hal ini lah yang dialami Sashi, seorang gadis berusia 15 tahun, yang tiba-tiba hidupnya berubah menjadi penuh petualangan menegangkan, berburu dan mengungkap misteri penampakan setan yang ditemuinya.

Di Sini Ada Setan awalnya bercerita tentang tiga sahabat SMA yakni Sashi (Lia Ananta) cewek yang suka mengepang rambutnya ini memiliki indra keenam merasakan keberdaan hantu, Anya (Nagita Slavina) yang merupakan cewe tulalit serta lekat dengan handycamnya, dan Siska (Diva Nadia) seorang paranormal yang lekat dengan kartu tarotnya.

Cerita berkembang seiring melajunya kehidupan mereka di sekolah, muncul beberapa tokoh yang awalnya pemanis cerita kini mulai sering mengikuti kegiatan gaib mereka seperti Choky (Thomas Nawilis) yang kemudian menjadi pacar Anya, Nicho (Dude Harlino) yang menyukai Sashi begitupun sebaliknya tapi entah mengapa susah sekali bersatu, Dony (Tata Hadiwijoyo) cowok yang menyukai Siska yang awalnya rocker mengembangkan karakternya menjadi pemuda yang memperdalam ilmu agama.

Mereka kemudian membentuk sebuah grup dengan nama The Spocky Buster karena terinspirasi The Ghost Buster, selain itu mereka juga memiliki mobil van milik Choky yang mengikuti gaya mobil van Scooby Doo. Yang awalnya merekam mereka kini mulai membasmi hantu dengan berbagai ritual, barang aneh, hingga menyelesaikan kisah penasaran arwah yang sedang dihadapi. Mereka bahkan membuat situs dan membuatnya sebagai ladang pekerjaan.

Sebelumnya, sekitar tahun 2003, film Di Sini Ada Setan! (The Movie) ini hanya berupa sinetron stripping (kejar tayang) berjudul sama yakni; Di Sini Ada Setan!. Dan karena kepopuleran dan ratingnya yg terus naik, sinetron ini dapat bertahan hingga mencapai 76 episode. Terhitung sejak bulan Oktober 2003 hingga Maret 2005.

Cerita, tokoh dan karakter baik di sinetron maupun film pun tidak jauh beda, karena beberapa pemain masih memerankan tokoh dan karakter yg sama. Hanya alurnya saja yg sedikit berbeda, karena di versi film hanya berlokasi di sebuah danau yg misterius. Sementara di sinetronnya berkisah ttg mereka dikehidupan sehari-hari sebagai remaja, dan berlokasi di lingkungan sekolah maupun rumah.

*** 


Di sini Ada Setan! (The Movie)

Di Sini Ada Setan adalah sebuah film Indonesia bergenre horor yang rilis pada tahun 2004. Film yang disutradarai Purnomo A. Chakil ini diangkat ke layar lebar setelah versi sinetron-nya di SCTV dan MNC The Indonesian Channel berhasil di pasaran.

Di Sini Ada Setan.jpg
Sinopsis :

Choky (Thomas Nawilis) ingin liburan ke sebuah danau yang punya legenda khusus. Konon, siapapun yang menjadi kekasih disana atau membawa pacarnya ke danau itu, cintanya akan abadi sampai mati.

Ibu Choky menyuruh Choky untuk membawa sang adik, Lola (Indri Sathiya), yang sedang mengalami masalah kejiwaan karena baru ditinggal sang pacar (Rionaldo Stockhorst). Dan di dalam rombongan mereka ikut pula Anya (Nagita Slavina), pacar Choky. Dan teman-teman dekat Anya. 
Makin ramai saja acara liburan mereka. Belum lagi rombongan Nico (Dude Harlino) yang akan menyusul rombongan Choky.
Dan ternyata adik Anya yang bernama Anne (Marsha Tengker) juga ikut mobil Choky secara diam-diam.

Danau tempat tujuan wisata mereka sangat asri. Semua sepakat liburan yang akan mereka jalani akan menyenangkan. Hanya Lola yang punya firasat lain dan ternyata ia benar. Masalah timbul satu persatu, terutama sejak adik Choky itu hilang secara misterius. Semua terpaksa mencarinya hingga terpisah satu sama lain. Kemudian teror pun muncul. Liburan yang indah mendadak menjadi peristiwa tragis dan penuh darah.

Choky dan Anya, serta kawan-kawannya berniat menghabiskan masa liburannya di sebuah danau yang konon memiliki legenda, barang siapa yang jadian atau membawa pacarnya ke danau itu, pasti cintanya akan abadi sampai mati. Tapi, sebaliknya bagi Lola, adik Choky yang sedang frustasi karena cinta, ia merasakan firasat buruk akan menimpa mereka. Di tengah perjalanan di malam yang gelap di antara hutan lebat, rombongan Nico yang menyusul rombongan Choky menghadapi masalah. Siska yang mempunyai keahlian meramal pucat gemetar melihat kartu ramalannya yang mengartikan bahwa terror dan kematian sedang menanti mereka.

Perlahan-lahan mereka mati secara mengenaskan. Seperti Steffi yang sedang bercermin, separuh tubuhnya masuk kedalam cermin. Donny ditabrak mobilnya sendiri dan tidak ada yang menyupir, serta Ocha yang ditenggelamkan di danau oleh sosok yang tidak jelas.


Tokoh Dan Karakter :

Lola (Indri Satiya)
Adik perempuan Choky yang pintar dan jenius menjadi frustasi karena baru ditinggal pergi pacarnya. Meskipun dari awal sangat sedikit adegan tentangnya, dia adalah karakter utama pada film ini karena ia memiliki berbagai firasat baik karena ada rasa takut yang menyebabkan dia mempunyai firasat buruk . Ia menjauh dari Choky dan teman-temannya yang lain, dan bertemu dengan Dennis, tanpa tahu bahwa Dennis adalah hantu. Ia meninggal difilm ini, karena tenggelam akibat Dennis. Namun, saat tenggelam didanau tersebut, Dennis memasangkannya cincin, dan yang sebenarnya terjadi didanau tersebut terungkap. Choky terlambat menyadarinya dan saat ia kedanau, Lola sudah terlebih dahulu mengambang.

Choky (Thomas Nawilis)
Pacar Anya yang berperawakan sangat tinggi dan dewasa. Sekalipun Anya adalah seorang yang tulalit dan nggak nyambung, ia menyukai Anya dan rela melakukan apapun untuk menyelamatkan Anya. Ia bahkan mengancam Aldo yang teledor menjaga Anya dan Anne, dan berjanji akan membuat masalah dengannya jika terjadi apa-apa dengan Anya dan Anne.

Anya (Nagita Slavina)
Perempuan yang polos, innocent, dan tulalit. Tiap pergi selalu membawa handycam yang telah dipasang Inframerah yang dapat menangkap gambar hantu. Pacarnya adalah Choky, yang sampai sekarang masih belum diketahui bagaimana keduanya bisa saling suka.

Siska (Diva Nadia)
Perempuan dengan gaya pakaian ala gipsy. Ahli meramal dengan kartu tarot. Dengan kartu tarot pula, ia dapat menemukan hal ganjil tentang alam lain. Ia sebenarnya baik, namun ia kadang kehabisan kesabaran (dan akal) untuk mencoba menjelaskan situasi pada Anya yang tulalit.

Nico (Dude Harlino)
Laki-laki sedikit tampan namun hanya shasi yang menyukai nya. Ia juga memiliki berbagai macam hewan yang unik,langka dan lucu. Ia menyukai Shashi dan sebaliknya Shashi juga menyukainya, namun mereka terlibat cinta segitiga karena anne adik anya juga menyukainya.

Sashi (Lia Ananta)
Perempuan dengan ciri khas rambut berkepang. Dapat merasakan hal ganjil dengan indera keenam yng dimilikinya. Ia menyukai Nico, dan Nico pun menyukainya. Namun terlalu banyak halangan di antara mereka yaitu anne yang juga menyukai nicho. Ia patah hati di sinetron karena di rebut cintanya oleh anne tapi di film ia selalu bersama Nico

***

4 comments:

Unknown on October 15, 2015 at 8:54 PM said...

Jadi pengen nonton "di sini ada setan" lagi... huhuhuhu.... T_T
Itu sinetron waktu aku 4 tahun-an hahaha... kecil-kecil nonton film horror.

Muhammad Faisal on June 25, 2016 at 9:49 PM said...

ada link buat nonton disini ada setan yang sinetronnya gak
kangen soalnya

Anonymous said...

Jadi ingat jaman SMP...

Fauzan86 on December 29, 2022 at 10:47 PM said...

Versi the movie nya sangat buruk. Seram nggak dan fokus ke bunuh2 an. Lebih seru versi sinetron. Yang The Spooky Buster terbentuk dgn alami. Saat Sashi yg punya indera keenam selalu terjebak situasi horor bersama temannya dan 3 cowok lainnya. Hebatnya ceritanya makin seru setelah sashi dibunuh oleh Pastur Buntung. Ocha (cewe rambut kribo) yg awalnya join geng kakak kelas yg selalu membully sashi cs bergabung dan secara natural menjadi member spooky buster apalagi pas dia menjadi pemilik cermin kematian. Wuihh seru. Kematian sashi memberi spot ke semua member untuk mejadi karakter yg sangat menonjol dgn keunikan masing2. Bahkan tokoh dude yg awalnya hanya pemanis + pelindung sashi menjadi tokoh yg paling heroik dan ga lagi terlibat cinta2an.

Post a Comment

 

Suara Hatiku Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates