Thursday, November 14, 2013

Ketika cinta itu berakhir

Ketika baru patah hati, dunia terasa runtuh. Kamu mungkin berpikir tidak akan pernah bisa melupakan si dia. Segala tempat, atau lagu selalu mengingatkan kamu padanya.
 
Itu memang wajar, tetapi kamu harus ingat, masa ‘berkabung’ kamu tidak boleh berlama-lama.
Berikut beberapa kiat sederhana agar kamu bisa belajar melupakan si dia :

1.     Bercerita
Salah satu cara dan merupakan cara terbaik adalah bercerita, atau yang biasa kita sebut “Curhat”. Membicarakan rasa sakit kamu kepada seseorang yang memang mendengarkan kamu, dan bisa memberi pendapat serta saran terbaik.

2.     Memaafkan / Melupakan
Memang tidak akan mudah jika ia sudah melukai kamu begitu dalam. Namun jika memaafkan, kamu dengan mudh mampu menutup lembaran lama dan memulai hidup baru yang lebih baik lagi.

3.     Kendalikan tubuh
Biasanya setelah putus, seseorang akan merasa stress atau depresi. Merasa bila hidup ini tak ada gunanya lagi karena telah kehilangan si dia. Hal ini pun juga dapat mempengaruhi kesehatan fisik dan emosional kamu.

4.     Lakukan hal yang ingin kamu lakukan
Hiburlah diri kamu sendiri dan yakinkan diri bahwa kamu bisa tetap melanjutkan hidup walau tanpanya. Lakukan apa yang tak pernah sempat kamu kamu lakukan ketika kamu masih dengannya, dan nikmati kebebasan kamu. Menonton film yang kamu suka, makan sesuka kamu, mendengarkan musik favorit, pokoknya lakukan apa saja yang ingin kamu lakukan. Tapi ingat, jangan berlebihan!

5.     Berani mengambil resiko
Ketika hubungan kamu tidak berhasil, kamu pasti takut untuk menjalani sebuah hubungan baru. Kamu tidak ingin orang itu hanya mejadi pelampiasan. Namun jangan karena patah hati kamu menutup hati. Pada saat dan waktu yang tepat kamu akan bertemu seseorang dan mampu melupakan si dia. Agar pikiran kamu terbuka dan lebih mudah melupakannya, ada beberapa pertanyaan yang bisa kamu tanyakan kepada diri kamu :

a.      Apa yang kamu suka darinya?
Ingat kembali, hal pertama apa yang kamu suka darinya? Dan apa yang memang menjadi kelebihannya. Jika ada, kamu masih memiliki kemungkinan untuk jatuh cinta dengan orang lain yang memiliki kelebihan seperti itu.

b.     Apa yang kamu tak suka darinya?
Jika kamu tidak percaya pada diri sendiri, kamu bisa tanya ke teman” yang mengenal mantan kekasih kamu. Dengarkan apa yang mereka utarakan. Mereka akan terbuka dan lebih objektif dalam menilai.

c.      Apa yang kamu tak suka jika bersamanya?
Lihat ke belakang ketika kamu masih bersamanya.Bagaimana sikapnya, dan bagaimana sikap kamu. Kamu juga bisa menanyakan pendapat orang lain yang pernah melihat kalian bersama, dan dengarkan dengan baik apa kata mereka.

d.     Apakah hubungan kalian dengannya mempengaruhi hubungan yang lain.
Apakah ketika kamu bersamanya, kamu mengabaikan teman” dan sahabat” kamu? Atau mungkin membuat hubungan kamu dengan keluarga jadi tidak harmonis? Kekasih yang baik tidak akan merusak kehidupan kamu, terlebih hubungan kamu dengan keluarga.

Dengan menjawab pertanyaan diatas, mungkin kamu baru tersadar, bahwa ternyata ada begitu banyak hal kecil yang kamu abaikan, yang ternyata mempengaruhi hubungan dan memperjelas ketidakcocokan kalian berdua. Hal itu akan memudahkan kamu untuk melupakannya.

0 comments:

Post a Comment

 

Suara Hatiku Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates