Thursday, November 14, 2013

Bersyukur Itu Indah

Bersyukur Itu Indah

Sebuah penyakit
Yang berawal dari sebuah keadaan
 Yang tak pernah sekalipun terlintas dipikiranku sebelumnya
Keadaan yang membuatku seakan lemah, tak berdaya
Membawaku pada kesepian yang hampir sama sekali tak pernah kurasakan 
Seolah menghimpitku, mendorongku kencang pada jurang terjal kematian

Pemikiran itu nyata
Sempat terlintas dibenakku, yang saat itu belum mengerti arti kehidupan yang sebenarnya
Tak mampu berpikir positif
Mengubah segalanya yang indah menjadi buruk
Aku kesal terhadap semuanya
Semua yang terjadi, namun masih terus merindukan semua yang telah lalu

Masa itu takkan pernah kembali lagi
Dan aku sadar, hidup akan terus berjalan ke depan
Sesekali ku menoleh ke belakang
Dan melihat semuanya yang indah pernah terjadi padaku
Jujur, aku merindukan semua itu

Namun kemudian aku sadar
Bahwa penyakit itu
Telah mengajariku sebuah arti kehidupan yang sebenarnya
Kehidupan untuk belajar bersyukur
Kehidupan untuk belajar tabah dan sabar
Kehidupan untuk terus semangat, dan
Berusaha bangkit dari keterpurukan

Aku tak bisa pungkiri
Bahwa seringkali aku mencoba menegakkan kepala,
Maka sesering itu juga rasa putus asa seakan tak ingin menjauh

Aku pernah menyerah untuk hidup
Menunggu waktu dengan rasa sakit
Yang seakan tak pernah ada habisnya
Sungguh, itu membuatku rapuh

Namun pada akhirnya
Aku merasa hidup ini akan lebih berarti
Jika terus bersyukur, dan menikmatinya dengan bijaksana
Karena bersyukur adalah jalan terbaik
Untuk membuat semuanya lebih mudah, dan menjadikannya lebih indah
Dari yang kita pikirkan sebelumnya

***

Putri & Lhia (2012)

0 comments:

Post a Comment

 

Suara Hatiku Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates