Tuesday, November 26, 2013

Renungan Untukmu. Kita Sama!



Kadang aku berpikir
Menjadi difabel itu sulit
Namun ada kalanya juga aku membayangkan
Menjadi normal itu menyenangkan

Banyak orang normal mengira hidup dengan keadaan terbatas itu menyedihkan
Tapi bagi sebagian lainnya keadaan terbatas itu justru menguntungkan
Yang manakah yang menjadi pemikiranmu selama ini?
Pernahkah kau merasa bahwa hidupmu tak berguna?
Jika pernah, bagaimana dengan mereka yang bahkan sejak kecil diberi kondisi yang terbatas, malah bersyukur atas apa yang telah mereka miliki?

Terkadang, aku juga tak mengerti
Bagaimana bisa seorang difabel berbaur dengan si normal?
Aku tak sadar, sejak kecil aku sudah berada diantara keadaan itu
Mungkin, menyadari bahwa diri ini berbeda lebih menyesakkan,
daripada sama sekali tidak menyadarinya

Seperti aku dulu, semasa kecil
Hanya merasa heran jika melihat orang lain memberikan pandangan aneh terhadapku,
tanpa sedikitpun merasa bahwa sesungguhnya diri ini terbatas dan berbeda
Justru aku bangga, entah kenapa
Kala itu, sungguh tak ada yang salah dengan diriku
Aku merasa begitu, tapi mungkin tidak dengan mereka yang baru pertama kali melihatku

Mungkin, diusia itu aku belum menyadari arti perbedaan
Namun kini, aku telah memahami semuanya
Seiring berjalannya waktu, perbedaan itu makin terlihat
Tapi aku tak ingin menjadikan perbedaan itu sebagai penghalang
Semangat itu masih ada,
Kekuatan itupun masih setia
Disini, didalam hati,
Yang semua orang normal maupun difabel pasti juga memilikinya ...


Love, @auliasaad

0 comments:

Post a Comment

 

Suara Hatiku Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates