Friday, July 5, 2013

Tentang Dia, Sahabat Kecilku


Kau jauh melangkah
Melewati batas waktu
Menjauh dariku
Akankah kita berjumpa kembali

Sahabat kecilku
Masihkah kau ingat aku
Saat kau lantunkan
Segala cita dan tujuan mulia

Tak ada satupun masa
Seindah saat kita bersama
Bermain-main hingga lupa waktu
Mungkinkah kita kan mengulangnya

Tiada... tiada lagi tawamu
Yang selalu menemani segala sedihku
Tiada... tiada lagi candamu
Yang selalu menghibur disaat ku lara

Bila malam tiba
Ku selalu mohonkan Tuhan
Menjaga jiwamu
Hingga suatu masa bertemu lagi

(Gita Gutawa - Sahabat Kecilku)
*** 

Lagu yang menyentuh ... mengingatkanku pada seseorang, di masa kecilku ... :')

Usiaku saat itu baru menginjak 5 tahun. Setelah setahun sebelumnya aku dan keluargaku hijrah dari kota Dili (Timor Leste) ke kota Makassar, dan tinggal di rumah yang pertama (begitu aku menyebutnya), aku bersama Papa dan Mama pun pindah ke rumah yg baru. Di rumahku yg kedua ini aku berteman akrab dengan seorang anak laki-laki bernama ... hm, sebut saja dia Doni. Usianya masih sebaya denganku.

Sebenarnya pada saat itu Doni tinggal dan bersekolah di daerah lain. Berhubung karena kedua Orang tuanya tinggal di Makassar, maka diwaktu liburan sekolah dia pasti akan kembali ke Makassar untuk menghabiskan waktu liburannya. Dan disaat liburan itulah, aku mempunyai cukup banyak waktu bebas untuk bermain dengannya. Ditambah lagi dengan rumah kami yang berdekatan dan Orangtua kami yang akrab, membuat kami lebih bebas bermain bersama hingga malam hari.

Hingga pada suatu hari, sebuah kenyataan harus membuat kami berpisah. Artinya, aku tidak akan bisa bermain dengannya seperti dulu lagi. Setelah Papaku meninggal, aku dan Mama pindah ke rumah Nenek yang jaraknya cukup jauh dari rumah itu. Dan yang membuatku sedih adalah, disaat aku pindah itu Doni sedang tidak berada di Makassar, melainkan didaerah lain tempat ia bersekolah. Aku tak sempat pamit padanya.

Dia sahabatku. Mungkin saat itu kami tak pernah menyadarinya karena usia kami yang masih kecil, dan belum memahami arti persahabatan. Tapi yang kusadari saat ini, setelah hampir 12 tahun kami tak pernah saling bertemu, ataupun sekedar berbicara lewat telepon, Doni adalah salah satu teman terbaik yang pernah kumiliki dimasa kecil dulu.

Hanya satu pertanyaanku. Apa dia masih ingat denganku? Entahlah. Meskipun mungkin tidak, aku akan selalu ingat, dan menyimpan semua kenangan bersamanya ditempat yang indah. ^^

***

0 comments:

Post a Comment

 

Suara Hatiku Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates