Tuesday, April 28, 2015

Nulis not angka lagu Korea? Boleh juga :D

Ah, ya.. Pasti diantara kalian ada yang heran ya, kenapa akhir-akhir ini aku sering posting dan share not angka lagu korea, atau lebih tepatnya Original Soundtrack (Ost) drama korea di blog Aulia's World? Kalo nggak heran ya nggak apa-apa juga sih, hehe..

Iya, memang akhir2 ini aku seneng nonton drama korea. Meskipun nggak sebanyak kpopers atau kdramalovers lainnya, hanya beberapa judul, tapi setelah menonton drama2 itu seringkali aku jadi semangat untuk berkarya lagi. Terlebih lagi jika drama itu bertema impian seperti Dream High, School 2013, atau semacamnya.

Saat menonton drama2 tersebut otomatis kita bakal sering dengar lagu-lagu yang menjadi soundtracknya kan? Nah, itu yang bikin aku penasaran untuk mencari not angka lagunya. Semakin sering didengar, aku juga bisa hafal musiknya karena sudah terbiasa ditelinga. Dan karena sudah terbiasa ditelinga, mencari notnya juga nggak susah. Saat mulai ditulis aku juga senang karena bisa sedikit paham arti dari lagu-lagu tersebut, walaupun tidak seluruhnya.

Melihat postingan di Daftar Not Angka Ost. Drama Korea & Jepang di blogku yang satunya pasti kalian sudah bisa menebak, drama apa saja yang sudah aku tonton? :D memang sih baru segitu aja, tapi setidaknya aku bisa tahu lagu-lagu yang menjadi soundtracknya, dan bisa menulis not angkanya juga.

Aku masih ingat, not angka lagu Korea yang pertama kutulis itu, merupakan salah satu soundtrack kdrama "pertama" yang jadi favoritku saat itu, Bread Love and Dream. Kalo nggak salah sih, lagunya Kyu Hyun (Super Junior), lalu kemudian theme song dari drama tersebut yang dinyanyikan oleh Lee Seung Chul berjudul “Geu Saram”.

Not-not lagu Korea yang kutulis selanjutnya, mulai dari lagu Ost. Kdrama sampai Ost. Film Doraemon - Stand By Me (kalo yang ini lagu Jepang).

Kalo boleh jujur sih, not angka yang paling banyak kutulis itu lagu-lagu dari Ost. Dream High 1, yakni 12 lagu. :D Nggak tahu kenapa seneng aja denger lagu-lagu mereka. Mungkin karena sudah kenal sama karakter pemainnya yang jago dance dan juga nyanyi, untuk mencari notasi angka dari lagu-lagu mereka pun nggak jadi masalah yang berarti bagiku. Asal kita enjoy kan sesulit apapun itu pasti akan terasa menyenangkan. *aseekkk

Dan untuk not angka Ost. kdrama terbaru yang aku tulis ada “Kill Me, Heal Me” dan “Hyde, Jekyll Me” yang tayang awal tahun 2015 ini. Dua drama yang mempunyai satu kesamaan yaitu berkisah tentang seorang pria yang mengidap suatu penyakit mental bernama DID (Dissociative Identity Disorder), atau yang lebih dikenal dengan istilah “Gangguan kepribadian ganda”.

Bedanya, jika di drama Hyde, Jekyll, Me hanya 1 orang dengan 2 kepribadian berbeda yaitu Go Seo Jin dan Robin (ada sih yang namanya Terry, sifatnya jahat dan kasar, tapi gak jelas). Kalo di Kill Me, Heal Me justru 1 orang dengan 6 kepribadian yang berbeda, sebut saja Cha Do Hyun, Shin Se Gi, Perry Park, Ahn Yo Sub, Ahn Yo Na, dan Na Na. Hal ini yang membuat cerita Kill Me, Heal Me lebih menarik dan juga bisa dibilang lucu karena ada 2 kepribadian cewek umur 17 dan 8 tahunan, Ahn Yo Na dan Na Na.

Nah, kok malah jadi cerita tentang drama Korea, ya? Kalo gitu sudah dulu ya ceritaku tentang not angka Ost. Korea-nya. Oh ya, kalo masih mau baca cerita lengkapku seputar kdrama yang sudah pernah aku tonton, baca aja yaa dipostinganku sebelumnya. Ini niihh : Ceritaku tentang Drakor ^^,

Insya Allah lain kali aku lanjut lagi. Dadahh bye bye! ^_^

0 comments:

Post a Comment

 

Suara Hatiku Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates