Monday, April 14, 2014

Profil Lengkap dan Video : Gilang Dirga



Hai Guys! Pngen cerita lagi nih! Tentang seseorang yg enggak tahu kenapa bikin aku ngefans banget ama ni orang. :D Buat kalian teman-temanku di FB ataupun Twitter pasti udah sering bgt liat aku mention dia di twitternya. Jangan kesel ya! Dianggep wajar aja, klo lagi ngepens2 banget sama orang kan gitu, heheh xD
Meskipun belum pernah direspon sih (kasianbgt-_-), tp gak apalah. Tetap selalu dukung dan menanti penampilannya dlm setiap acara. *Hohoho, klo yg ini mah lebay :3

Nah, ini dia nih orangnya ... Namanya Gilang Dirga. Kenal kan? Ganteng kan? Suka kan? Kalo enggak ya terserah. Semua orang punya seleranya masing-masing kok. Kalo beda, ya ngga masalah dong ^^


Gilang Dirgahari, atau lebih dikenal dengan nama Gilang Dirga. Lahir di Jakarta, 17 Agustus 1989 (Mempunyai nama Dirgahari karena lahir tepat di hari Dirgahayu Republik Indonesia :D). 

Gilang adalah anggota termuda di acara sketsa komedi Extravaganza TransTV yang baru mulai masuk di acara ini pada bulan Mei 2009. 

Gilang Dirgahari besar di Bengkulu. Pemuda berdarah asli Palembang ini memutuskan untuk hijrah kembali ke Jakarta untuk berkarier di dunia entertainment Indonesia.

Kariernya dimulai dengan Pemilihan Model Indonesia 2008 yang diadakan oleh desainer batik ternama "Ramli". Dalam ajang pemilihan model ini Gilang terpilih sebagai juara ke-2, peserta berpakaian daerah terbaik dan juga duta persahabatan. Tak lama setelah itu, Gilang mulai masuk ke dunia entertainment dengan menjajal acting di beberapa sinetron dan FTV produksi Multivision Plus. Kemudian, Gilang masuk menjadi peserta terakhir dan termuda  di sketsa komedi Extravaganza di TransTV angkatan 2009 setelah Icut dan Maya Septha.

Gilang juga memiliki suara yang unik, seperti yang bisa dilihat di video-video clip di acara MAKELAR (Extravaganza), DIGITAL CLIP 1 dan 2, serta THE HITS, dimana dia bisa menirukan berbagai macam suara penyanyi Indonesia. Beberapa kali dia juga didaulat untuk mengisi acara Sinden Gosip di acara Extravaganza, serta bernyanyi sekaligus membintangi video parodi dalam acara The Hits dan berhasil menunjukkan kemampuannya menyanyi dalam berbagai macam jenis lagu nusantara maupun mancanegara.


Gilang juga memperlihatkan kemampuannya berakting, bernyanyi, dan menari pada drama musikal "Gita Cinta the Musical" pada tanggal 20-21 Maret 2010 dengan berperan sebagai Galih. Serta berakting dengan logat sunda yang khas sebagai Kabayan di FTV "Kabayan Mencari Iteung".

Saat ini, Gilang Dirga menjadi host dibeberapa program televisi yang berjudul : TEMPURA (GlobalTv), Campur Capur spesial Diva Koplo (ANTV), Fast & Win (RajawaliTv), dan cukup sering juga hadir untuk mengisi acara di YKS, SlideShow, dan Mission-X (TransTv).

Berbagai judul film yang dibintangi Gilang antara lain : Xia Aimei (2012), Rumah Kentang (2012), dan Kamar 308 (2013)

Single (Lagu) Gilang Dirga : Kekasih, Aku Kamu Indonesia (feat. Anderta), Cantik (feat. SFC), dan Bahagialah Cinta

Youtube : Gilang Dirga 
Twitter  : @gilangdirga
Soundcloud : gilangdirgahari
Bubbly : Gilang Dirgahari


Video Gilang Dirga

Gilang Dirga - Kekasih (1st Single)

Gilang Dirga feat. Anderta - Aku Kamu Indonesia

Gilang Dirga feat. NFC - Cantik

Gilang Dirga - Bahagialah Cinta (2nd Single)

Gilang @ The Hits - Milyuner Doremi (Parodi Bruno Mars & Budi Doremi)

Gilang @ The Hits - Ayu Ting Ting Alamat Palsu (Parodi Lazy Song)


My Youtube Channel Videos (Winda Aulia Saad)

Gilang Dirga - Cover suara penyanyi Indonesia @ YKS 

Gilang Dirga dan Raffi Ahmad Cover suara Anang

Gilang Dirga menirukan suara Ahok

Gilang Dirga VS Gracia Indri beradu akting @ Tonight Show

Gilang Dirga cover Afgan & Ariel Noah @ 4S

Selain itu, kemampuan Gilang berakting pun dapat di lihat dalam video clip Anang Hermansyah yang berjudul "Separuh Jiwaku Pergi" garapan sutradara Alyandra Pandjipoera. Berikut videonya :

Anang Hermansyah - Separuh Jiwaku Pergi (2009)

Itulah sekilas tentang My "New" Idol; Gilang Dirga. Semua pandangan kan beda-beda. Kalau kamu sama denganku, semoga catatan ini bisa menghibur yaa! Tapi kalo nggak juga gpp sih. :))

Oke? Udah dulu yaa, lain kali lanjut lagi. Bye! ;)

1 comments:

Unknown on April 27, 2015 at 6:26 PM said...

kamu tau no. hp gilang dirga or alamat rumahnya??
tolong donk klo km tau no. hp or alamat rmhnya kasih tau aku ya..
tolong di ans. :)

Post a Comment

 

Suara Hatiku Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates