Wednesday, April 16, 2014

I Love Sastra Indonesia

Writing Is ... Okey! :D

Bahasa Indonesia. Pelajaran yang paling aku senangi sejak duduk di kelas 4 SD. Semua hal yang berhubungan dengan kosa kata, kalimat, paragraf, dan masih banyak lagi, adalah hal yang paling aku sukai selain pelajaran hitung-menghitung Matematika.
Dan disaat naik ke kelas 6 SD, pikiran favoritku pun bertambah lagi dengan yang namanya 

“Sastra Indonesia”. Hobiku yang mulai gemar membuat cerpen maupun cerita novel membuatku semakin terpancing untuk menjadi seorang penulis terkenal. Ya, itulah cita-cita terbesarku mulai dari saat itu.

Beberapa tahun berlalu, setelah lulus Sekolah Dasar, dan melanjutkan pendidikan di rumah karena sebuah penyakit yang tergolong cukup berat, aku pun lebih banyak menghabiskan waktuku di depan Laptop untuk mengetik apapun yang ada di dalam pikiranku. Walau dengan keterbatasan gerakku yang makin lama semakin menyulitkanku untuk mengetik keyboard di laptop, hal itupun tak pernah membuatku patah semangat untuk terus menulis cerita novel maupun beberapa cerpen yang menghabiskan minggu, bahkan berbulan-bulan waktu hidupku. Karena, hanya itulah yang bisa kulakukan untuk menggapai cita-citaku.

Agnes Davonar, Raditya Dika, Andrea Hirata, Habiburrahman El Shirazy. 
Beberapa penulis terkenal yang membuatku semakin semangat untuk mengejar cita-citaku untuk menjadi seorang penulis yang terkenal seperti dirinya. Aku berharap, disuatu saat nanti bisa menjadi seorang penulis yang mempunyai karya-karya luar biasa, dan dapat menginspirasi setiap orang yang membaca tulisan-tulisanku tersebut.

Mengapa? Aku percaya, keterbatasan fisik tidak akan pernah menghalangi seseorang untuk berkarya. Setiap orang memang memiliki kelebihan dan kekurangan mereka masing-masing. Tidak ada yang sempurna, karena yang sempurna itu hanyalah Sang Pencipta. Sebagaimana pun parahnya rintangan yang bisa saja menghalangi, tetap saja jika kita masih bisa melakukan sesuatu hal dengan niat yang baik, pasti akan dapat tercapai.

***


0 comments:

Post a Comment

 

Suara Hatiku Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates