Saturday, January 4, 2014

Suara Hatiku, Untuknya ...


(Song by : Armada – Apa Kabar Sayang)

“Seharian aku tak tenang.. seperti orang kebingungan..
pikiranku tak karuan.. khawatirkan, kamu disana...
Tak tahu apa gerangan... 
mungkinkah disana.. kau rasa bahagia.. atau malah sebaliknya...”
***

Dear Alif ...
Bagaimana kabarmu disana?
Kuharap kau selalu dalam keadaan baik-baik saja

Aku jadi teringat, tepat 13 tahun yang lalu, saat aku baru tersadar dari lelapku
Aku melihatmu digendong oleh seorang nenekku, di rumah, yang aku tak paham suasana apa yang terjadi pada saat itu
Aku menghampirimu, yang kukira masih terlelap nyaman dipangkuan nenek
Aku tersenyum menyambutmu, namun raut wajah nenek yang menyambutku terlihat sebaliknya
Aku duduk terpaku dihadapan nenek yang sedang menggendongmu
Aku pun bertanya-tanya dalam hati, “Mengapa engkau ditutupi kain?”
Dan ketika itu juga, kudengar nenek berkata padaku, “Adikmu telah meninggal, Nak.”
Aku terpaku. Jelas saja, saat itu kau sudah tak bernafas lagi
Aku yang awalnya ingin melihatmu, menciummu, membelaimu, hanya bisa duduk diam memandang tubuh mungilmu terbungkus kain putih

Dear Alif ...
Kau tahu yang kurasakan saat itu?
Hatiku menjerit, bertanya “mengapa, mengapa, dan mengapa?”
Rasanya ingin menangis, namun tak bisa
Mungkin, karena usiaku saat itu belum memahami apa yang terjadi padamu

Namun kini, aku paham
Meski tak bisa merasakan hidup bersamamu,
namun aku bisa berbagi hatiku denganmu
Hati, yang siapapun tak akan bisa mengisinya selain dirimu :)
  
"Tlah lama kita.. tidak bertemu
Tak pernah ku dengar.. berita tentangmu
Apa kabar kamu, sayang.. apa kabar kamu, sayang..."

Dear Alif ...
Sedang apa kau diatas sana?
Apakah kau juga melihatku disini?
dengan sejuta harapan ingin berjumpa dan memelukmu erat
Kuharap kau selalu tenang disana
Bersama malaikat yang akan selalu setia menjagamu

Dear Alif ...
Selamat ulang tahun
Kakak rindu padamu
Kakak hanya bisa mengirimkan doa,
Semoga adik selalu bahagia didalam pelukan-Nya
Dan semoga, suatu saat waktu bisa mempertemukan kita kembali, di alam yang berbeda :’)
***

“Aku kan terus.. mendoakanmu
Walau tak ku dengar.. berita tentangmu
Apa kabar kamu, sayang.. apa kabar kamu, sayang.. di sana...”

(04 Januari 2013)
 
Untuk Adikku ...
Alfian Alif Saad :*

0 comments:

Post a Comment

 

Suara Hatiku Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates