Sunday, June 29, 2014

Main games Nintendo di PC yuk! ^^

Hai Guys! Jumpa lagi dipostingan baruku, hehe..

Kali ini aku pngen share semua hal tentang game. Eitt, game apa dulu nih?! Bukan game yg udah canggih2 kayak jaman skrg ya! tapi jenis game yg dulu paling populer dan skrg masih sering dicari namun susah didapat -_- Yap, game Nintendo, atau yg biasa disebut Game Nes, Gameboy, Sega, NeoGeo, Super Nintendo, hingga Playstation 1. Masih inget nggak tuh?

Buat kalian yg lahir tahun 80an, 90an, smpe 2000an sih pasti msih kenal dgn jenis2 game itu kan? dulu yg waktu jaman2nya game android masih jarang tuh.. dan pastinya waktu harga game jenis PS 2, PS 3, Nintendo DS, dan X-BOX masih luarbiasa mahalnya, pasti kalian pernah mainin jenis game Nintendo kan?

Kalo aku sih gitu. Dulu jaman2 kelas 1 atau 2 SD, sebelum ada PS 2 dan PS 3, aku seringnya main PS 1 bareng kakak2 sepupu. Karena pada saat itu masih ngetrend, dan yg lebih canggih dari itu harganya masih diatas langit alias tak terjangkau :D kalo skrg sih udah jadul banget yakk? CDnya juga kayaknya udah antik banget, susah didapat. Stik gamenya apalagi, udah gak bisa ditemuin ditoko2 manapun. Kalo udah rusak sekali, gak bisa dipake lagi. Katanya alat buat perbaikinnya juga udah susah ditemukan.

Eh, btw kok aku tahu ya? Ya iyalah, sekalian curcol juga sih aku tadi, hahah.. Beberapa tahun yg lalu aku smpat punya PS1, baru bberapa kali dipake stiknya udah macet. dua2nya lagi, Hadehh!! Udah gitu gak ada CDnya, cuma mainin game Nintendo yg sudah ada didalamnya, yg katanya jumlahnya ada ribuan game tp banyak juga yg double bahkan triple.

Nah, setelah chit chat ngomong gak jelas, langsung to the point aja deh! Kmaren kan aku smpet nyari2 games Nintendo buat HP Mito 868. eh nggak sengaja aku nemu website yg menyediakan berbagai jenis game 'jadul' yg tadi sempat kusebut diatas.. Player buat dimainkan di komputer/laptop pun jg sudah ada. Jadi kita tinggal download softwarenya, install di pc, trus download gamenya, tinggal dimainin deh di laptop/komputer pake keyboardnya. Gak perlu beli game Nintendo yg harganya ratusan lagi, kan?

Game2 apa saja? yaa kalian bisa lihat sendiri nanti. Mulai dari Harvest Moon yg terkenal bingitt, Super Mario Bros dgn berbagai versi, Pokemon, Scooby Doo, Mickey Mouse, Winnie The Pooh, Hello Kitty, Doraemon, dan ada juga game dgn tokoh2 Nickelodeon sperti, Spongebob, Jimmy Neutron, Rugrats, Danny Phantom, dan masih ada ribuan lagi game sejenis Nintendo.

Cek di sini yaa : FREEROMS atau COOLROM sama aja kok :))

Yang pasti, setiap jenis game itu player rom-nya beda2. jadi perhatikan jenis game dan playernya juga yaa! karena kalo game sama jenis playernya gak sama pasti gamenya gak bisa di play.

Cara mainnya? Buka player gamenya, trus klik dan tahan file gamenya geser masuk ke dalam player. kalo sudah keputer tuh gamenya, selamat menikmati ^^

***

Nah! kalo masih blum ngerti juga, ni udah aku translate dari web.nya langsung..

Langkah 1: Memilih dan Mendownload Emulator
Pilih halaman emulator lalu pilih sistem permainan yang ingin kamu jalankan. Beberapa sistem memiliki lebih dari satu emulator, jadi hanya mendownload satu dengan rating tertinggi. Pengguna Mac silakan kunjungi di sini.

Langkah 2: Memilih dan download ROM / ISO
Sekarang kamu akan men-download file permainan yang sebenarnya. Pilih halaman ROM lalu pilih sistem permainan kamu ingin jalankan. Jangan ragu untuk mengambil penjelajahan waktu Anda dan men-download dari koleksi besar kami;)

Langkah 3: Install / Ekstrak Emulator dan ROM / ISO
Jika file berada di zip.,. Rar atau .7 z Format, kamu akan memerlukan sebuah utilitas ekstraksi, seperti WinRAR (Windows), 7-Zip (Windows) atau The Unarchiver (Mac) untuk mengekstrak file. Beberapa emulator mungkin perlu diinstal terlebih dahulu.

Langkah 4: Mainkan Game Anda!
Akhirnya! Sekarang yang perlu kamu lakukan adalah menjalankan file eksekusi emulator Anda, memuat ROM Anda, dan mulai bermain! Silakan berkonsultasi manual emulator untuk kontrol, konfigurasi, dan FAQ.


***

Okey, udah dulu yaa Guys! Smoga bisa jadi hiburan dimasa2 liburan kalian ^^ 
eh, tapi jangan lupa belajar juga yaa! Makin tinggi kelas makin susah loh pelajarannya :D

*maaf jika ada kata2 yg salah, maksud aku cuma ingin berbagi informasi aja kok :)) See you!

0 comments:

Post a Comment

 

Suara Hatiku Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates